Artikel

Kunjungan Menteri Pertanian ke Desa Kartoharjo, Mentan : Kita Gak Boleh Main-main dengan Beras

10 Maret 2023 09:49:32  Administrator  78 Kali Dibaca  Berita Desa

Kartoharjo.desa.id - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tegaskan siapa saja tak boleh main-main dengan beras. Hal itu disampaikan Syahrul saat meninjau lokasi panen raya yang rencananya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo di area sawah masuk Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (8/3/2023) pukul 12.52 WIB, dikutip dari laman beritajatim.com.

Harga beras yang belakangan naik disebabkan beberapa hal. Pihaknya selalu hand to hand dengan kementerian perdagangan dan badan urusan logistik (Bulog) untuk menekan harga yang dinamis.

Pihaknya juga selalu menghimpun laporan dari kepala daerah baik bupati, wali kota, dan gubernur. Bahkan penyuluh pertanian lapangan (PPL) juga diminta melaporkan perkembangan di lapangan.

“Data dan laporan para bupati, gubernur, bahkan PPL kepada kami. Yah kita ga boleh main-main dengan beras ya. Kelihatannya sudah aman, khususnya mendekati Ramadhan,” kata Syahrul.

Dia mengklaim jika ketersediaan pangan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dipastikan aman. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu juga menjelaskan jika produktivitas padi sesuai dengan data badan pusat statistik juga bagus.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Supriyadi km. 2 Kode Pos 63251 Ngawi
Desa : Kartoharjo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63251
Telepon :
Email : kartoharjongawi16@gmail.com